Bersih-bersih Dihari Pertama Tahun 2020

Dipublikasikan oleh Muhammad Akram pada

Peserta CTC bersama pegawai kebersihan

Untuk pertamakalinya di kota Tanah Grogot, sebanyak 24 orang relawan Clean The City (CTC) menyelenggarakan program bersih-bersih sampah sisa pesta perayaan pergantian tahun di sekitar Tugu Jam Telaga Unggu Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Propinsi Kalimantan Timur.

Dimulai pada pukul 5 pagi setelah salat subuh (01/01/2020) para relawan bergegas menuju lokasi dan dengan penuh semangat membersihkan sampah sisa pesta perayaan pergantian tahun yang banyak berserakan hingga jam 10 pagi

Sementara itu para petuga kebersihan datang belakangan, melihat kekeberadaan relawan CTC mereka terkejut dan merasa senang tugas mereka ada yang membantu.

Sebelum
Lokasi kembali bersih setelah dibersihkan oleh tim CTC

Para peserta yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu juga anak-anak berasal dari Batu Kajang dan Kuaro yang agak jauh dari lokasi, sehingga mereka harus menginap di rumah Pak Junaedi dan Pak Hadi di Tanah Grogot.

Malam tahun baru pun dilewati dengan pengajian dan salat berjamaah. Tidak ada pesta dan hura-hura.

Junaedi, perwakilan CTC bersama Harjana, wakil kepala dinas kebersihan

Satu hari sebelumnya, Junaedi perwakilan dari pihak penyelenggara CTC telah menyerahkan surat pemberitahuan dan berkoordinasi dengan Harjana, Wakil Kepala Dinas bidang Pengendalian Lingkungan dan Kebersihan di Kantor Lingkungan Hidup di Tanah Grogot. Ia pun menerima dan menyambut dengan baik adanya program CTC ini. (MADJ)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan