7 Masjid Indah Yang Ada Di Jepang

Dipublikasikan oleh Muhammad Akram pada

masjid di jepang

Meskipun tidak sebanyak di Indonesia, di Jepang juga terdapat masjid, yang bisa digunakan untuk beribadah dan berkumpul warga muslim yang ada di sana. Berikut ini 7 buah masjid yang cukup indah yang ada di Jepang:  

1. Masjid Tokyo

Masjid Tokyo nama lainnya Tokyo Camii letaknya di 1-19 Oyama-cho, Shibuya-ku, Tokyo, Jepang. Dekat dengan stasiun Yuyogi-Uehara.

Masjid ini adalah masjid terbesar yang terletak di ibukota Jepang, dan bisa menampung hingga 1.200 orang. Arsitekturnya mirip dengan Blue Mosque di Istanbul yang didesain oleh arsitek Turki, Muharrem Hilmi Senalp.

Baca juga: 7 Masjid Indah dan Terkenal di London Inggris

2. Masjid Kobe

Masjid Kobe juga dikenal sebagai Masjid Muslim Kobe terletak di Nakayamate-dori, distrik Kitano di Kobe. Jika menggunakan kereta maka turun di Stasiun San no Miya.

Masjid ini merupakan masjid pertama yang dibangun di Jepang. Pembangunannya didanai oleh sumbangan dari Komite Islam Kobe dan dimulai sejak tahun 1928 hingga dibuka pada tahun 1935. Masjid indah dan bersejarah ini dibangun dalam gaya Turki tradisional oleh arsitek Ceko Jan Josef Švagr.

3. Baitul Ahad

Masjid Baitul Ahad atau dikenal dengan sebutan Masjid Jepang terletak di 526-1 Miyashige, Hirumacho, Kota Tsushima, pinggiran kota Nagoya, di Prefektur Aichi.

Masjid ini dibangun oleh Komunitas Muslim Ahmadiyah yang resmi dibuka pada 20 November 2015 oleh Mirza Masroor Ahmad, Khalifah Ke-5 Komunitas Muslim Ahmadiyah. Masjid ini salah satu masjid yang terbesar di Jepang dengan kapasitas untuk 500 orang.

Baca juga: 7 Kisah Pengusaha Sukses yang Benar-benar Menginspirasi

4. Masjid Fukuoka

Pusat Kebudayaan Islam Masjid Al Nour atau Masjid Fukuoka adalah masjid pertama di pulau Kyūshū.  Terletak di Hakozaki, Higashi-ku di Perfektur Fukuoka, hanya berjalan kaki 1 menit dari pintu keluar barat Stasiun JR Hakozaki .

Masjid Ini dibangun pada tahun 2009, dan secara resmi dibuka pada 12 April 2009. Diperkirakan bisa menampung sekitar 1000 jamaah.

5. Masjid Yokohama

Masjid Yokohama atau Masjid Jami Yokohama terletak di Kota Yokohama, Prefektur Kanagawa, Jepang . Masjid ini dapat diakses dengan berjalan kaki ke selatan Stasiun Higashi-Yamata dari Yokohama Municipal Subway.

Masjid ini didirikan pada tanggal 29 Desember 2006 dan bisa menampung sekitar 450 orang jamaah.

Baca juga: 7 Orang Terkaya di Dunia yang Paling Dermawan

6. Otaru Mosque

Otaru Mosque atau Masjid Al-Noor yang beralamat di 5-4-27 Inaho, Otaru, Hokkaido, Jepang. Masjid ini sudah ada sejak 2009 dan bisa ditempuh selama 12 menit dari stasiun Otaru dan dekat dengan kanal Otaru.

7. Masjid Bab Al-Islam

Masjid Gifu atau Masjid Bab al-Islam Gifu terletak di Kota Gifu, Prefektur Gifu, Jepang. Masjid ini dapat diakses dengan bus dari Stasiun Gifu.

Ini adalah masjid pertama di Gifu. Konstruksi dimulai pada 25 Oktober 2007 dan selesai pada 30 Juni 2008. Masjid 2 lantai ini dibangun dengan gaya arsitektur Timur Tengah  dan total luasnya mencapai 351 m2.

Itulah 7 buah masjid diantara masjid-masjid yang bisa ditemukan di Jepang, jadi kemana pun kita pergi jangan lupa untuk beribadah.

Baca juga: [Sahabat Nabi] Abu Salamah Gugur Saat Tugas Di Jalan Allah


0 Komentar

Tinggalkan Balasan